lalat

8 Cara Membasmi Lalat Dengan Bahan Murah Dirumah

Cara Membasmi Lalat – Apakah anda merasa terganggu dengan kehadiran lalat di rumah anda? Tentu banyak orang merasa kehadiran lalat di rumahnya menjadi sumber masalah. Apalagi lalat yang datang berombongan merubung di dalam interior kantor atau rumah menjadi pengganggu tersendiri.

Apalagi lalat merupakan inang pembawa penyakit. Walaupun lalat tidak pernah terjangkiti penyakit. Lalat merupakan inang penyakit terbaik yang selalu menyebarkan bibit penyakit dari satu tempat ke tempat lain.

Lalat yang merubung dan berkeliling di dalam rumah. Berpotensi menjadi penyebar bibit penyakit kepada keluarga anda tercinta. Lalat menjadi sumber penyakit diare, maag, tipes dan bahkan gejala muntaber. Kebiasaan lalat yang merubung di tong sampah, makanan basi, bangkai hewan dan saluran air kotor dan got.

Lalu masuk ke dalam ruangan sehingga dengan menggunakan jasa interior terbaik Anda bisa mengatasi hal tersebut.

Sehingga lalat sangat mungkin menyebarkan bibit penyakit. Sehingga anda harus mewaspadai ketika ada suara lalat di dalam ruangan rumah.

Adanya lalat di dalam rumah bisa jadi pertanda adanya makanan basi, bangkai hewan seperti tikus atau binatang peliharaan, pakaian kotor dan bahkan adanya saluran air yang kotor dan berbau busuk.

Anda mungkin berpikir berkali-kali untuk membeli bahan kimia atau peralatan untuk mengusir dan membasmi lalat. Selain karena menghabiskan banyak biaya, alat pengusir dan bahan kimia hanya bertahan beberapa hari. Serta membutuhkan tenaga sendiri untuk mengejar-ngejar lalat kesana kemari.

8 Cara Mengusir Lalat Dirumah

Anda ingin mengusir lalat tanpa keluar banyak uang? simak 8 cara membasmi lalat dengan bahan murah meriah yang bisa dicoba dirumah, lalu apa sajakah itu?

Cobalah simak beberapa bahan murah meriah yang bisa menjadi senjata ampuh mengusir dan membasmi lalat di rumah anda? Bahan murah meriah ini mudah ditemukan di pasar, disekeliling rumah anda dan bahkan bisa dibuat sendiri.

1.Menanam daun pandan di dalam rumah

Wangi daun pandan yang cukup familiar di hidung kita. Ternyata sangat tidak disukai lalat. Anda bisa menaruh daun pandan berbentuk tanaman dalam pot di beberapa sudut rumah. Daun pandan juga bisa berfungsi sebagai pengusir bau apek di dalam lemari.

Caranya dengan memotong menjadi beberapa bagian dan kemudian ditaruh di atas lemari atau di dalamnya. Cara ini bisa sekaligus mengusir bau apek dan membasmi lalat.

2.Menaruh minyak kayu putih

Wangi minyak kayu putih yang menyengat ternyata tidak disukai lalat. Anda bisa menuangkan beberapa mililiter minyak kayu putih ke dalam wadah yang lebar.

Lalu menaruhnya di atas lemari atau di atas permukaan benda yang rata dan jauh dari jangkauan anak-anak. Selain itu, rutin mengoleskan minyak kayu putih di beberapa bagian tubuh. Mampu menjaga tubuh dari gigitan serangka dan gangguan lalat.

3.Menggunakan lilin

Lalat sangat tidak menyukai cahaya api. Jadi anda bisa menggunakan lilin biasa atau sekaligus menggunakan lilin berbau seperti lavender. Dengan menyalakan lilin berbau lavender. Anda bisa terbebas dari gangguan lalat, gigitan serangga serta mendapat keharuman di dalam rumah anda.

  1. Menaruh tanaman pengusir lalat di jendela atau pintu rumah.

Ada beberapa tanamana yang bisa mengusir lalat. Salah satunya tomat atau lavender. Belilah beberapa tanaman tomat dan lavender dalam pot-pot kecil.

Lalu menaruhnya di sela-sela jendela kamar anda. Niscaya lalat akan menyingkir dari rumah anda dan apabila Anda membutuhkan jasa interior maka Anda bisa mengunjungi website Arskal Interior.

  1. Menggunakan irisan jerul lemon

Bau jeruk lemon yang agak menyengat sangat tidak disukai lalat. Berilah irisan jeruk lemon di beberapa meja makan ketika menghidangkan makanan agar lalat tidak hinggap di piring-piring makanan.

6.Menggunakan biji cengkeh

Biji cengkeh yang berbau sangat kuat juga tidak disukai oleh lalat. Anda bisa membuat campuran beberapa biji cengkeh dengan air dalam sebuah wadah. Lalu menaruhnya di beberapa tempat yang sering dihinggapi lalat.

7.Menggunakan plastik berisi air

Apakah anda sering jengkel karena lalat berkeliaran di meja makan anda? Cobalah untuk menggantungkan plastik berisi air di atasnya. Sambil menunggu menyajikan makanan satu per satu. Plastik berisi air di atas meja akan bergerak tertiup angin dan mengamankan meja makan anda dari serbuan lalat.

  1. Menggunakan kipas angin

Tentu saja lalat sangat tidak menyukai angin kencang. Anda bisa merubah posisi kipas angin berdiri, atau posisi kipas angin dinding agar mengipasi tempat-tempat yang sering dihinggapi lalat.

Selain cara-cara di atas, jika anda mempunyai dana berlebih bisa digunakan membeli cairan kimia penyemprot atau alat pengusir. Jika dana terbatas, anda harus mulai terbiasa hidup bersih dan teratur. Cobalah untuk menyediakan kantong sampah plastik yang selalu tertutup.

Buanglah sisa makanan secara teratur. Jauhkan kandang binatang piaraan di halaman luar. Lalat sangat menyukai kotoran binatang atau makanan binatang cair yang dibiarkan terbuka. Jika anda hidup sehat dan teratur maka lalat akan terbasmi dengan sendirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *