Cutting sticker Indah serta Genset Silent yang Bermanfaat

Cutting sticker Indah serta Genset Silent yang Bermanfaat. Manfaat genset adalah listrik cadangan ketika listrik dari PLN sedang padam. Harga yang murah dan tawaran yang menarik bisa didapatkan melalui Distributor Jual genset di Makassar yang memberikan harga diskon dan garansi resmi.

Cutting sticker menjadi pilihan praktis untuk menghiasi dinding karena sangat mudah mengaplikasikannya. Hanya dengan menempelkan potongan-potongan stiker ke permukaan dinding, maka ada sesuatu yang baru dan menarik terpampang di dinding. Menurut Mario Chandra, Marketing Manager Citi Interiorindo, cutting sticker juga sering disebut point sticker karena sistem pemasangannya bertahap, titik demi titik, dan jika terakit utuh akan menjadi titik perhatian atau point of interest sebuah ruang.

Inilah yang membedakan dengan wall sticker yang umumnya berupa lembaran bergambar utuh, menyerupai mural atau poster. Di pasaran, seperti yang ditawarkan oleh Citi Interiorindo di Jakarta dan Vivadesain di Cirebon, cutting sticker dibuat dengan bahan vinyl dengan lapisan perekat khusus di bagian belakangnya. Tersedia dalam ukuran 50cm x 70cm dan 70cm x 100cm, cutting sticker ditawarkan dengan harga Rp35.000 hingga Rp500.000. Menyikapi tentang rentang harga yang sangat bervariasi ini, Mario mengingatkan pembeli untuk hati-hati.

Cutting Sticker yang Baik

Walaupun materialnya lunak dan lentur, cutting sticker berbahan vinyl yang baik akan melekat kuat di dinding, tidak memudar, dan mudah dibersihkan. “Jika dilepas tidak menyisakan serpihan material di dinding. Stiker yang baik juga tidak menyebabkan lapisan cat dinding di bawahnya terangkat,” jelas Nino Mulyana, pemilik Vivadesain.

Cutting sticker akan terpasang dengan baik jika kondisi dindingnya juga baik, yaitu bersih, rata, dan licin. Dinding harus dalam keadaan tertutup acian (bukan bata ekspos) dan dilapis cat. “Jika dinding sudah berlapis wallcover pun tidak masalah selama permukaannya bersih, rata, dan licin. Tapi, sebaiknya wallcover-nya yang tidak bercorak agar tidak mengganggu desain cutting sticker,” kata Mario menjelaskan.

Dilihat dari tampilannya, cutting sticker terbagi 2 jenis, yaitu 3 dimensi dan 1 dimensi. 3 dimensi Dicetak colourfull seperti foto atau lukisan sehingga terbentuk gradasi warna pada tampilannya. Contohnya, motif bunga anggrek yang terlihat sangat hidup dan berdimensi karena ada gradasi warna ungu muda dan tua pada kelopak bunga dan hijau pada kelopak daunnya.

1 dimensi Desain dibuat di atas kertas stiker berwarna atau bermotif, lalu dipotong-potong sesuai pola membentuk motif tertentu. Termasuk dalam jenis ini adalah stiker graf k, yaitu stiker bertema dengan pesan dalam tulisan menyertainya. Tersedia juga yang desain khusus, misalnya etnik, tenun, fl ora, dan fauna. “Sesuai permintaan, kami juga menyiapkan stiker desain batik megamendung, artefak, dan tribal,” jelas Nino Mulyana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *