Freelance Adalah Pekerjaan Paling Digemari Anak Millenial

Apa itu freelance? Freelance adalah salah satu pekerjaan yang tidak terikat penuh dan pekerjaan tersebut berupa sampingan karena adanya kesibukan utama lainnya, bisa sekolah, kuliah, atau bekerja.

Mengapa freelance menjadi salah satu pekerjaan yang saat ini paling digemari oleh anak millenial? Karena saat ini jenis pekerjaan freelance banyak pilihan dan pekerjaanya juga tidak begitu sulit dan hanya butuh ketekunan saja untuk mengerjakannya.

Freelance adalah salah satu pekerjaan yang tidak terikat penuh dan pekerjaan tersebut berupa sampingan karena adanya kesibukan utama lainnya

Berikut adalah pekerjaan freelance yang saat ini paling banyak digemari oleh anak millenial :

  1. Web Development and Designing

Web Development and Designing atau juga disebut sebagai Desain dan pengembangan web adalah freelance yang paling digemari, dimana yang menjadi tugas seorang Web Development and Designing adalah mendesain dan membuat kode.

Untuk pekerjaan seperti itu, Anda harus menguasai bahasa pemrograman coding seperti Java, Dreamweaver, dan lainnya. Semakin banyak bahasa yang Anda miliki di gudang senjata Anda, semakin banyak pekerjaan yang bisa Anda dapatkan.

Ini juga akan membantu Anda merancang situs web dengan mudah karena Anda akan tahu bahasa mana yang sesuai dengan kebutuhan desain. Pengetahuan tentang SEO dan WordPress juga bisa berguna pada saat-saat seperti itu.

  1. Photographer

Fotografi freelance adalah pekerjaan paling banyak diminati anak milenial, terlebih mereka yang memang hobi dalam Fotografi. Namun untuk freelance yang satu ini Anda juga akan membutuhkan beberapa perlengkapan yang baik sehingga Anda dapat membuat karier yang bermanfaat dari usaha ini.

  1. Content Writer

Menulis masih merupakan salah satu freelance paling populer yang dilakukan orang. Orang-orang selalu membutuhkan artikel, blog, eBuku, pidato, siaran pers, dan jenis konten lainnya untuk dimuat di situs web dan halaman media sosial mereka. Freelance dapat mencakup apa saja dari penulisan kreatif dan ghostwriting hingga penulisan untuk situs web bisnis.

Untuk menjadi freelance content writer, Anda harus memiliki keterampilan menulis yang hebat. Anda juga harus dapat menyelesaikan artikel dan esai dengan cepat sehingga Anda memiliki hasil yang baik. Ada beberapa cara untuk memulai karir copywriter lepas Anda, dan banyak situs seperti UpWork juga tersedia untuk bekerja.

  1. Creative Design

Creative Design atau Desain kreatif sebenarnya adalah bidang pekerjaan yang sangat luas. Ini dapat mencakup banyak proyek berbeda seperti presentasi PowerPoint sederhana untuk mendesain desktop dengan Adobe Photoshop.

Yang paling penting untuk dikuasai oleh seorang Creative Design untuk mempelajari perangkat lunak seperti Adobe Photoshop, Lightroom, dan PowerPoint.

  1. Sales and Marketing

Untuk bekerja sebagai Sales and Marketing  atau Pemasaran dan penjualan, freelancer perlu memiliki semacam pengalaman dalam pemasaran, terutama pemasaran afiliasi.

Dan ini biasa paling banyak menerima lowongan saat liburan, dan bagi anda yang memang memiliki kehalian marketing yang bagus, anda bisa ambil freelance sebagai  Sales and Marketing.

Sekian untuk artikel freelance adalah pekerjaan paling digemari anak millenial, semoga bermanfaat terutama bagi anda yang kebingungan memilih pekerjaan freelance yang paling tepat untuk keahlian anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *