“Jatuh Cinta” Pada Dokter Kebapakan

Tepat saat buah hatinya, Pratama Wirasanjaya Shilya Patrice Kirana Idris yang akrab disapa Shezy Idris (34), positif hamil anak kedua. (2,7), berusia 2 tahun, Kayana Rizky Kehamilan ini, jelas Shezy, secara tak langsung diberi sinyal oleh Keke, panggilan sayang buah hatinya. “Keke tiba-tiba tidak mau nyusu, sudah diakalakalin tidak mau juga. Sepertinya dia sudah tidak suka lagi dengan ASI,” kata Shezy. Tak berapa lama kemudian tubuh Shezy terasa tidak enak ditambah menstruasinya telat.

Baca juga : Kursus Bahasa Jerman di Jakarta

“Aku segera melakukan test pack dan ternyata positif hamil,” imbuhnya. Menurut Shezy, Keke mungkin sudah merasakan ada perubahan rasa ASI sehingga tidak mau menyusu lagi. “Hikmahnya, selain tahu hamil, saya pun tak perlu repot untuk menyapihnya. Dia berhenti ASI sendiri, tidak perlu ’drama’ seperti orang-orang.” Shezy memeriksakan kehamilannya pada dokter obgin yang membantunya melahirkan Keke. Dokter ini pula yang membantu mamanya saat melahirkan Shezy dan kedua adiknya, Sheza dan Yoghi Idris.

“Jadi, ini dokter keluarga kami,” ujar istri dari Krishna Adhyata Pratama (36) ini. Sebenarnya, waktu hamil anak pertama, Shezy sudah mendatangi tiga dokter obgin di rumah sakit berbeda, tetapi ia merasa lebih cocok dengan dokter yang juga menangani mamanya itu. Maka, meski jarak rumah ke tempat praktik sang dokter cukup jauh dan macet pula, Shezy tak memedulikannya. Ia sudah kadung “jatuh cinta” pada sang dokter. “Dokternya kebapakan, tenang, tidak bikin waswas, memberi obat pun seperlunya, kalau berkonsultasi juga seperti ngobrol antara anak dengan orangtua,” papar Shezy. Selain itu, tambah Shezy, sang dokter pro banget dengan melahirkan normal.

Saat hendak melahirkan anak pertama, Shezy bolak-balik rumah sakit hingga tiga kali karena merasakan mulas yang luar biasa dan sang dokter dengan setia menunggu agar Shezy dapat menjalani persalinan normal. Akan tetapi, karena Shezy sudah tidak kuat, cairan ketuban juga mulai berkurang, akhirnya orangtua Shezy meminta dokter untuk melakukan operasi sesar. Di kehamilan anak kedua ini, Shezy merasa beda banget. “Hamil anak pertama seperti kebo, bisa makan apa saja, nyium wangi-wangian juga bisa,” paparnya.

Namun, di kehamilan anak kedua ini, jangankan makan apa saja, mencium bau nasi ngebul saat lewat di foodcourt saja sudah membuatnya langsung pusing dan keliyengan. “Pokoknya, lebih ringkih dan mudah mabok, juga mudah capek,” kata pemeran ibu penjual air zamzam palsu di FTV “Air Zamzam Palsu” ini. Meski begitu, Shezy tetap merasa luar biasa di kehamilan keduanya ini. Pasalnya, meski sedang hamil, ia tetap mengurus Keke sendirian, tanpa babysitter. Tetap semangat, ya, Shezy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *