Lejitkan Omzet Bisnis Katering Balita dari Jasa SEO Semarang

Lejitkan Omzet Bisnis Katering Balita dari Jasa SEO Semarang. Ia juga menggunakan media sosial macam Facebook dan Twitter. Promosi juga ia lakukan melalui komunitas adiknya, milis MPASI Rumahan. Neura mempercayakan tugas promosi dan marketing ini pada Nandra. Hanya dua bulan usaha katering berjalan, Neura lalu melakukan pengembangan usaha dengan menghasilkan pa ngan beku.

Pengembangan ini ia lakukan untuk memenuhi permintaan para orang tua yang permintaan kateringnya tidak bisa ia penuhi lantaran domisili nya di luar Bintaro dan BSD. Awalnya ia membuat kroket keju, nugget ayam, risoles ragout ayam, dan kroket ragout ayam. “Dengan produk itu setidaknya permintaan dari area di luar Bintaro dan BSD bisa dipenuhi,” jelas istri Drajad Kusuma ini.

ANAK JADI PENGUJI RASA

Agar produknya bisa diterima di lidah balita pelanggannya, Neura melakukan uji rasa. Sebagai penguji, Neura memilih anaknya, juru masak, dan suaminya. Kalau sudah dianggap pas, produk barunya baru dilempar ke pasar. Prinsip dasar yang digunakan Neura dalam membuat frozen food untuk balita adalah tidak menggunakan monosodium glutamate (MSG), bahan pengawet, dan menggunakan bahan makanan yang segar. “Untuk frozen food, kami tidak berani menyetok lama. Di sini kami berproduksi dengan prinsip made by order,” jelas ibu seorang anak berusia tiga tahun ini.

Untuk pengawetan ia menggunakan cara dikukus. Selain itu, ia juga mengemas makanan dengan cara divakum. Sedangkan untuk masakan katering ia menggunakan prinsip tanpa gula dan tanpa garam. Untuk memberi rasa , ia membubuhkan keju atau kaldu hasil racikan sendiri. Dalam sebulan saat ini Neura sudah bisa memproduksi sekitar 700 pack berbagai jenis pangan beku.

“Pada bulanbulan tertentu bisa sampai 1.000 pack. Misalnya lebaran dan masa liburan.” Karena produksnya dinilai prospektif, sejak November 2013 Neura mulai merintis pemasaran produknya melalui outlet modern. Pada tahap awal ia sudah menjual produknya di Total Buah di Kota Bogor (dua outlet) dan Jakarta (dua outlet).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *