Melintas Batas bersama Bag2

Melintas Batas bersama autotrade gold – Tahun lalu, Kartunet bekerjasama dengan Indosat dalam acara Indosat Wireless Innovation Competition untuk mengembangkan kewirausahaan mereka. “Dalam acara itu kita didorong untuk tidak sekedar jadi objek, tapi juga jadi subjek penggerak. Jangan hanya jadi konsumen tapi juga jadi pembuat. Untuk itu, Kartunet sekarang terbagi dua.

Kartunet. org yang memang berupa organisasi dan Kartunet Media Karya (KMK) yang menjadi perusahaan sosial yang fokus pada pengembangan produk start up digital dan solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Segmentasi layanannya tertuju untuk perusahaan komersial, institusi pendidikan, lembaga pemerintah, organisasi, dan komunitas. Lewat badan usaha ini Kartunet dipercaya oleh Alex Rusli sebagai Ketua ATSI untuk mengelola website asosiasi tersebut.

“Kita mendirikan PT ini karena diminta oleh Pak Alex untuk menjadi web admin ATSI. Tapi kita juga mengembangkan bidang lain yang bisa dikerjakan tuna netra dengan bantuan internet dan bisa dikerjakan dari jarak jauh,” terang Dimas. “Misalnya jadi admin media sosial, web admin, penulis konten,” papar alumni Sastra Inggris Universitas Indonesia itu. Sebagai seorang penyandang tuna netra, meski mereka punya screen reader yang bisa membantu untuk mengembangkan web,

namun disebutkan Dimas mereka juga perlu bantuan orang awas alias orang yang bisa melihat untuk mencocokan tampilan tata letak web dan kombinasi warna yang tepat agar situs lebih nyaman dilihat orang lain. Produk digital yang ditangani perusahaan Kartunet ini diantaranya situs profil perusahaan dan organisasi, e-commerce, dan berbagai aplikasi berbasis web lainnya. Sedangkan di bidang jasa digital KMK melayani social media management, website maintenance, penulisan konten, digital marketing strategy, analisis media, Search Engine Optimazation (SEO), penerjemahan multi-bahasa, penerbitan buku, dan pembuatan transcription.

Adapun kami juga menyediakan jasa pelatihan untuk komunitas di bidang online business, kewirausahaan, menulis, dan materi lain terkait teknologi informasi dan komunikasi. Mereka juga menyediakan layanan pelatihan komputer bicara, pengoperasian dan perawatan website, optimalisasi social media, penulisan, dan kewirausahaan berbasis online bagi organisasi dan komunitas dalam pengelolaan teknologi informasi dan komunikasi, khususnya untuk para penyandang disabilitas.

Sumber : https://teknorus.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *