Saat Flu Jantung Berdebar

Dokter rifan, anak saya (4) belum lama ini terkena flu. Suhu badannya mencapai 38 C. Saat beru setengah hari terkena flu, saya langsung bawa ke dokter. Tetapi sudah tiga hari belum sembuh juga. Lalu kenapa jantung nya berdebar sangat kencang sekali? Karena takut, akhirnya saya bawa ke dokter lagi. Ternyata dokter bilang kalau flu dan panas memang seperti itu.

Baca juga : Beasiswa S1 Jerman Full

Padahal selama ini, kalau dia sakit flu belum pernah mengalami hal seperti itu, dok. Untungnya setelah diberi antibiotik, setelah 3 jam jantungnya sudah tidak berdebar kencang lagi. Apakah jantung berdebar bisa terjadi lagi saat ia sakit yang sama? Saya menantikan jawaban dokter. Rina – kudus saat terkena infeksi seperti batuk pilek/ common cold/selesma sering kali terjadi demam yang bervariasi mulai demam ringan ( > 37,5-38 C ) hingga cukup tinggi (> 38 C ).

Demam terjadi akibat reaksi imunologis sebagai bentuk perlawan an sistem imun tubuh terhadap benda asing termasuk virus yang masuk ke dalam tubuh. Saat terjadi demam, ritme kerja beberapa organ vital tubuh seperti jantung akan meningkat dalam rangka memenuhi kebutuhan metabolisme tubuh yang juga meningkat akibat kondisi demam.

Karena itulah, denyut jantung akan meningkat yang secara fisik akan terlihat penderita jadi lebih berdebar-debar. Hal tersebut normal. Denyut jantung akan kembali normal saat demam mereda. Namun demikian, beberapa obat pilek dapat juga menimbulkan gejala berdebar seperti golongan efedrin, pseudoefedrin, dan lain-lain. Jadi sebenarnya mungkin bukan antibiotik yang menyebabkan menurunnya gejala berdebarnya.

Panduan Pilih Panty Liner

Salah satu yang cukup mengganggu pada trimester 3 ialah keluarnya banyak sekresi vagina. Supaya bisa lebih nyaman beraktivitas, mamil bisa menggunakan panty liner. Namun, sebaiknya pilih jenis panty liner yang tidak beraroma. “Jenis panty liner berparfum bisa mengiritasi kulit yang sensitif,” kata ‘r.b.athryn 0ercer, dokter spesialis obgin dari 3alo $lto, California. Selain itu, aroma kimiawi ini juga membuat vagina jadi lebih rentan terhadap infeksi jamur ataupun infeksi saluran kemih. Jadi, sebaiknya pilih yang tanpa parfum dan pastikan mamil rajin menggantinya.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *